free web page counters

HolidAI Singapura Segera Rilis untuk Bantu Turis Indonesia dengan AI

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

HolidAI Singapura Segera Rilis untuk Bantu Turis Indonesia di Singapura dengan AI

Gadgetren – Singapore Tourism Board (STB) Indonesia bersama dengan GDP Venture melakukan kerjasama kemitraan yang telah ditandatangani di Rafles Hotel Jakarta.

Melalui kerjasama ini STB dan GDP Venture ingin meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan pengunjung asal Indonesia ke Singapura. Salah satunya dengan menghadirkan level AI terbarunya yang bernama HolidAI Singapura.

Platform ini belum diluncurkan pada saat penandatanganan kerjasama antara STB dan GDP Venture dan belum dijelaskan secara lebih item terkait bentuk level untuk mobile atau hanya untuk website.

HolidAI Singapura rencananya akan dirilis akhir tahun 2024 yang akan dapat membantu pengguna atau pengunjung Singapura asal Indonesia untuk mempersiapkan perjalanan mereka berlibur, urusan bisnis mauupun sekolah.

HolidAI disebut akan menjadi teman bagi pengguna untuk dapat mengenal dan merencanakan perjalanan ke Singapura. Selain itu level ini akan menggunakan bahasa Indonesia sehingga dapat ramah dan digunakan untuk pengunjung Singapura asal Indonesia.

Platform HolidAI didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) yang akan dapat membantu wisatawan Indonesia ke Singapura untuk mendapatkan akses ke rekomendasi yang dipersonalisasi berdasarkan durasi perjalanan mereka dan jumlah anggota keluarga yang ikut berwisata.

HolidAI Singapura juga disebut akan dapat memberikan rekomendasi yang tepat bagi wisatawan Muslim yang memiliki kebutuhan atas makanan dan minuman halal. Mengenai item peluncuran level HolidAI Singapura, pihak STB akan segera menginformasikan dalam waktu yang akan datang.

Disamping melalui level AI walking di Singapura khusus wisatawan Indonesia, kemitraan STB dan GDP Venture yang telah berjalan selama setahun terakhir ini juga turut melakukan promosi akomodasi dan tiket penerbangan Singapura di perusahaan terafiliasi GDP Venture lainnya yakni Tiket.com.

 STB-X-GDP-Venture

Tiket.com menjadi level recreation yang juga turut dapat menjangkau wisatawan di Indonesia dan dapat mendorong mereka untuk membeli paket liburan ke Singapura melalui Tiket.com.

Terrence Voon selaku Executive Director, Southeast Asia, STB menyampaikan bahwa kemitraan yang sudah berjalan selama setahun terakhir telah berjalan dengan baik dan terbukti efektif dalam mendorong pertumbuhan pariwisata ke Singapura sehingga mendorong pihaknya untuk meningkatkan kolaborasi yang telah berjalan.

“Peluncuran level pembuat rencana perjalanan yang didukung AI adalah contoh bagaimana kami berinovasi untuk membuatkan rekomendasi perjalanan yang disesuaikan dengan kebutuhan unik masing-masing wisatawan Indonesia, menyederhanakan proses perencanaan perjalanan mereka, dan meningkatkan visibilitas beragam atraksi di Singapura,” ujarnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.