free web page counters

Cara Menyimpan Lokasi di Google Maps Biar Mudah Ditemukan Lagi!

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Cara Menyimpan Lokasi di Google Maps - Header

Gadgetren – Google Maps tak hanya dapat memandu kita menemukan tempat tujuan. Layanan peta tersebut juga dilengkapi dengan berbagai dukungan yang membuatnya semakin mudah digunakan.

Layanan buatan Google tersebut di antaranya juga mempunyai dukungan untuk menyimpan lokasi. Sebuah fitur yang dapat memudahkan kita merencanakan sebuah perjalanan hingga menandai tempat-tempat favorit sehingga nanti mudah untuk ditemukan kembali.

Menyimpan lokasi di Google Maps memang berbeda dengan mengunduh peta offline atau menambahkan tempat. Meskipun begitu, kita dapat melakukannya secara mudah dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Apabila sudah disimpan, seluruh lokasi nantinya bisa kita temukan dengan mudah di tab Saved yang tersedia di paper bawah saat kita membuka halaman utama Google Maps. Kita tinggal memilih daftar yang sesuai.

Menariknya tak hanya melalui aplikasi ponsel, kita juga dapat menyimpan lokasi yang kita inginkan di layanan Google Maps melalui halaman web. Jadi bisa melakukannya meskipun kita menggunakan komputer atau laptop.

Melalui Desktop

Lokasi-lokasi yang kita simpan pun dapat dilihat melalui aplikasi di ponsel maupun desktop. Hanya saja caranya sedikit berbeda karena versi web tidak akan langsung menampilkan paper Saved di halaman utama.

Untuk menampilkan paper Save melalui Google Maps versi web, kita perlu membuka Menu (ikon hamburger) di pojok kiri atas. Jangan lupa menggunakan akun yang sesuai supaya bisa menemukannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.