free web page counters

7 Tempat Wisata Hits di Pandeglang dengan View Menawan dan Instagramable

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Tempat Wisata Hits di Pandeglang – Ingin berkeliling kota Pandeglang namun belum tahu tempat mana yang ingin dikunjungi untuk menghabiskan waktu libur?

Maka kami memiliki beberapa rekomendasi tempat wisata di Pandeglang yang punya position menawan dan Instagram mebel. Berikut ulasan lengkapnya!

1. CAS Waterpark Cikole

Wisata CAS Water Park via @CaswaterparkWisata CAS Water Park via @Caswaterpark
  • Alamat: Jl. AMD Lintas Tim. Jl. Cikole Barat, Sukaratu, Kec. Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten 42217
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 07.00–17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp 30.000 – Rp 40.000
  • Nomor Telepon: 085710416308
  • Peta Lokasi: Google Maps

CAS waterpark Cikole menjadi tempat wisata yang banyak diminati terutama oleh anak-anak karena menyuguhkan taman bermain luar ruangan dengan beragam permainan aerial yang menyenangkan.

Kolam renang di tempat ini memang menjadi daya tarik utama. Dari segi keselamatan juga cukup dijaga dengan memisahkan antara kolam renang anak dan dewasa berdasarkan kedalamannya.

Selain terdapat banyak wahana permainan aerial di sekitaran pinggir kolam renang terdapat saung-saung untuk bersantai.

Setelah puas bermain wahana aerial seperti seluncuran, kolam aerial tumpah dan selain sebagainya pengunjung bisa memilih beragam jajanan enak yang disuguhkan. Pengunjung pun bisa menikmati wahana lain seperti rumah hantu dan roller coaster.

2. Lembur Kula

Lembur Kula Sukron ChannelLembur Kula Sukron Channel
  • Alamat: Jl. Gn. Karang, Pasirpeuteuy, Kec. Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten 42251
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 09.00–20.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
  • Nomor Telepon: 085692704273
  • Peta Lokasi: Google Maps

Masyarakat Pandeglang dan sekitarnya menjadikan lembur kura sebagai destinasi wisata alam favorit. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai terutama di akhir pekan dan hari libur nasional lainnya.

Tempat ini cukup unik karena hampir seluruhnya terbuat dari bambu. Dengan begitu kesan alam sangat terasa di sini. Bahkan ada banyak spot foto instagenik yang bisa diburu. Salah satunya adalah perahu Abah yang terbuat dari bambu serta memiliki latar belakang hutan hijau yang rimbun.

Terdapat pula pasemahan budak yang merupakan bangunan seperti rumah terbuat dari bambu lalu di bagian depan terdapat kursi untuk duduk.

Dengan begitu pengunjung bisa duduk santai sambil ngopi menikmati Alam Hijau yang mempesona menjadi salah satu refreshing otak yang paling ampuh.

Sambangi juga: 14 Tempat Wisata di Ujung Kulon Terbaik

3. Saung Biru

Saung Biru Pandeglang Ceng Chiang
  • Alamat: Jl. Gn. Karang, Pandeglang, Kec. Cadasari, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 09.00–17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp 5.000
  • Peta Lokasi: Google Maps

Saung biru berada di kawasan Pandeglang tidak kalah luar biasa dari wisata lain yang ada di kota ini. Tempatnya sangat nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga serta memiliki fasilitas yang cukup lengkap salah satunya adalah kolam renang.

Di sini anda bisa bebas berenang sembari menikmati keindahan alam dari ketinggian. Jadi anda bisa menyegarkan diri sambil menyegarkan pikiran dengan menikmati Alam Hijau yang mempesona.

Kolam renangnya juga hanya memiliki kedalaman 50 cm jadi pengunjung anak-anak dan dewasa bisa berenang sepuasnya dengan tetap mendapatkan pengawasan.

Saung biru berada di kawasan jalan wisata saung biru kecamatan cadasari dengan tiket yang cukup terjangkau yakni 5000 per orang.

4. Taman Bunga Kampung Jambu

Taman Bunga Kampung Jambu Muhammad RohmanTaman Bunga Kampung Jambu Muhammad Rohman
  • Alamat: Sukasari, Kec. Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten 42252
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 08.00–17.30
  • Nomor Telepon: 081298584536
  • Harga Tiket Masuk: Rp 7.000
  • Peta Lokasi: Google Maps

Tempat wisata kota Pandeglang selanjutnya ada di taman Bambu kampung jambu. Anda pasti tidak bisa menolak pesonanya dengan hamparan bunga-bunga cantik berwarna merah kuning dan ungu.

Deretan bunga tersusun rapi membentuk barisan yang indah dipandang serta menjadi spot foto instagenik. Belum lagi di sekitaran tepi taman bunga terdapat saung-saung beratap daun membuatnya terlihat lebih alami

Namun sayangnya anda tidak diperbolehkan berfoto di tengah taman bunga karena ada larangan untuk tidak menginjak taman. Namun tenang saja anda tetap bisa berfoto sebab ada akses penghubung berupa jembatan yang disediakan oleh pengelola untuk tetap menjaga keindahan taman bunga agar tidak rusak.

Di sini juga tersedia jalan setapak yang sudah di paving untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan bunga dari jarak lebih dekat. Selain terdapat taman bunga di sini juga ada aneka sayur yang bisa Anda lihat. Taman bunga ini berada di Sukasari kecamatan kaduhejo kabupaten Pandeglang Banten.

Rasakan: 11 Aktivitas Seru di Taman Nasional Ujung Kulon

5. Gunung Karang

Gunung Karang han han
  • Alamat: Saninten, Kec. Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 24 Jam
  • Harga Tiket Masuk: –
  • Peta Lokasi: Google Maps

Gunung karang tidak boleh dilewatkan saat anda berlibur di kota Pandeglang. Gunung ini dipercaya menyimpan banyak hal mistik sehingga menjadi keunikan tersendiri.

Di balik cerita rakyat tersebut memang tidak bisa dipungkiri jika gunung karang sangatlah mengagumkan dan menawan. Terdapat banyak spot foto instagenik yang menjadi incaran para wisatawan terutama di sekitaran pertapaan raja pertama Banten yakni Sultan Maulana Hasanuddin.

Gunung karang sendiri merupakan salah satu gunung aktif yang bisa erupsi kapan saja. Terutama saat anda berada di puncak gunung karena tempat ini dikenal sebagai sumur tujuh.

Penasaran dengan keindahan gunung karang Anda bisa datang langsung ke kawasan saninten, kecamatan kaduhejo, kabupaten Pandeglang Banten.

6. Curug Putri Pandeglang

Curug Putri Tahura via @ngurahsuwisnoCurug Putri Tahura via @ngurahsuwisno
  • Alamat: Jl. Desa, RT.14/RW.04, Sukarame, Kec. Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten 42264
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 07.00–17.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp 15.000
  • Peta Lokasi: Google Maps

Curug Putri Pandeglang masuk dalam daftar tempat wisata kota Pandeglang yang tidak boleh dilewatkan. Curug ini terletak di kawasan tahura atau taman hutan rakyat yang menyuguhkan nuansa alam non asri.

Untuk pengunjung yang pertama kali datang ke sini terdapat seorang penunjuk jalan atau pemandu wisata yang akan membantu Anda menuju ke Curug Putri melalui jalan setapak yang cukup panjang.

Nanti pengunjung akan langsung menemukan sungai yang airnya sangat jernih dengan dikelilingi tebing-tebing tinggi sehingga terlihat lebih eksotis.

Siapa sangka Curug yang letaknya cukup jauh ini terkenal sebagai Little Grand canyon nya Pandeglang. Anda bisa datang langsung ke kecamatan Carita, kabupaten Pandeglang untuk yang ingin berlibur ke Curug ini

7. Pulau Peucang

Pulau Peucang via @tito.ditokusumoPulau Peucang via @tito.ditokusumo
  • Alamat: Ujungjaya, Kec. Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • Jam Operasional: Setiap Hari, 24 Jam
  • Peta Lokasi: Google Maps

Pulau peucang merupakan pulau kecil yang termasuk dalam wilayah Pandeglang Banten atau tepatnya berada di utara taman Nasional ujung kulon dan merupakan bagian dari taman nasional tersebut.

Tempat ini memiliki pesona alam yang luar biasa dengan keindahan taman bawah lautnya yang menambah daya tarik tempat ini. Pengunjung bisa menikmati laut biru terhampar luas selaras dengan pasir putih bersih.

Penutup

Ini saja informasi yang bisa kami berikan kali ini semoga bisa menjadi referensi yang tepat sekian dan terima kasih. Untuk lebih lengkapnya mengenai daftar tempat wisata di Pandeglang, silahkan cek: 49 Tempat Wisata di Pandeglang