15 Desain Ruang TV Minimalis 3×3 yang Inspiratif!

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Ruang TV seringkali dijadikan sebagai ruang untuk kumpul family dalam sebuah rumah. Oleh karena itu, sudah semestinya ruang TV mempunyai kreasi nan menimbulkan kesan nyaman. Ruang TV minimalis 3×3 sekarang menjadi trend lantaran bentuknya nan minimalis dan memerlukan luasan minimal.

Seringkali timbul pertanyaan gimana langkah membikin ruang family ini nyaman dan menarik perhatian seluruh personil keluarga. Tidak perlu luas, ruang TV justru dibuat dengan minimalis bakal meningkatkan kenyamanan antar keluarga.

Daftar Desain Ruang TV Minimalis 3×3

Adanya ruang family diharapkan dapat digunakan untuk menghilangkan penat seseorang setelah beraktivitas. Terdapat beragam macam langkah untuk membikin kreasi ruang TV nan nyaman dan digemari personil keluarga.

Berikut beberapa inspirasi kreasi ruang TV dengan menggunakan ukuran 3×3 nan dapat Anda terapkan:

1. Ruang TV modern

Ruang TV modern

Desain ruang TV modern dan sederhana ini datang dengan dominan warna putih. Penerapan warna putih dan netral secara keseluruhan menjadikan ruang family ini terkesan sangat minimalis. Beberapa tanaman mini membikin ruangan menjadi lebih hidup.

Perpaduan sofa sederhana dengan karpet membikin ruang TV ini nyaman digunakan untuk istirahat.

2. Ruang TV style skandinavia

Ruang TV style skandinavia

Gaya skandinavia dapat ditimbulkan dengan menggunakan beragam macam hiasan dengan warna nan soft. Tampilan ruang TV dengan tema ini bakal terkesan lebih simpel, modern, hangat, dan bersih.

Biasanya style skandinavia bakal menonjolkan pemanfaatan ruang secara maksimal. Dengan demikian ruangan bakal terasa lebih irit tempat, luas, dan tidak berantakan. Desain ini memilih untuk tidak menggunakan sofa agar penggunaan tempat dapat lebih luas.

3. Ruang TV bohemian

Ruang TV bohemian

Banyak orang nan doyan dengan konsep bohemian untuk sebuah ruangan. Karena pada dasarnya bohemian memberikan kesan nan estetik nan menyenangkan. Konsep ini dapat Anda terapkan untuk ruang TV alias ruang keluarga.

Untuk menciptakan konsep ini tidak terlalu susah, ialah cukup dengan menggunakan beberapa hiasan bohemian. Sofa dan karpet pada kreasi ruang TV nan satu ini membikin semakin nyaman digunakan.

4. Ruang TV dengan cabinet gantung

Ruang TV dengan cabinet gantung

Konsep minimalis bakal lebih terasa jika menggunakan cabinet gantung. Hal tersebut dikarenakan cabinet gantung tidak menyantap luasan lantai dari ruangan TV nan hanya berukuran 3×3. Dengan demikian tampilan ruangan bakal lebih modern, namun tetap terasa luas.

Perpaduan warna putih dan cream menimbulkan kesan nan soft dan nyaman untuk dilihat. Dilengkapi dengan satu sofa, ruang TV minimalis 3×3 ini bakal menjadi sangat nyaman untuk dipakai istirahat.

5. Ruang TV kontemporer

Ruang TV kontemporer

Desain ruang TV dengan tema kontemporer cocok untuk Anda nan mempunyai keberanian untuk berkreasi. Perpaduan warna nan digunakan untuk kreasi kontemporer biasanya menggunakan warna netral dan kalem.

Furniture berwarna hitam, abu, dan putih pada kreasi ruang TV ini bisa memperkuat kesan kontemporer.

6. Ruang TV hiasan artistik

Ruang TV hiasan artistik

Ruang TV minimalis 3×3 dengan hiasan artistic juga menjadi salah satu pilihan nan menarik. Kegiatan bersantai berbareng family bakal terasa lebih hidup dengan kreasi ruangan seperti ini. Untuk menimbulkan kesan artistic dapat menggunakan beragam hiasan dengan warna bertabrakan.

Berbagai gambar alias lukisan dapat dijadikan sebagai hiasan utama untuk kreasi ruang TV ini. penggunaan sofa bakal cukup lebar bakal meningkatkan kenyamanan.

7. Ruang TV dengan nuansa warm

Ruang TV dengan nuansa warm

Nuansa warm menjadi salah satu pilihan nan tepat untuk dijadikan sebagai tema ruang keluarga. Dengan kreasi nuansa warm ini bakal membikin aktivitas kumpul family terasa lebih hangat. Anda dapat menggunakan pencahayaan berwarna kuning pada kreasi ruangan ini.

8. Ruang TV modern kekinian

Ruang TV modern kekinian

Desain ruang TV nan seperti ini menjadi sasaran bagi para pemuda saat ini. Tampilan nan cukup sederhana dengan beberapa hiasan menarik membikin kreasi ini tampak instagramable. Biasanya kreasi ruangan ini bakal menggunakan beragam hiasan berupa tulisan alias gambar.

9. Ruang TV sederhana

Ruang TV sederhana

Ruang TV minimalis 3×3 nan selanjutnya adalah menerapkan konsep nan sederhana. Desain seperti ini cocok untuk Anda nan tidak terlalu menyukai keramaian dan condong doyan pada perihal nan simpen.

Penggunaan cabinet gantung pada kreasi ruang TV nan satu ini memberikan kesan minimalis, namun tetap mewah. Warna putih pada tembok dan grey pada sofa merupakan perpaduan nan pas untuk menimbulkan kesan sederhana.

10. Ruang TV menyatu dengan dapur

Ruang TV menyatu dengan dapur

Kumpul family bakal terasa lebih menyenangkan jika dilengkapi dengan beragam sajian makanan. Menyatukan dapur alias kitchen set dengan ruang TV menjadi buahpikiran nan cemerlang. Selain itu, kumpul family seringkali juga diisi dengan aktivitas memasak di dapur.

Dengan demikian kumpul berbareng family bakal lebih menarik dengan menikmati makanan sembari menonton TV.

11. Ruang TV monokrom

Ruang TV monokrom

Monokrom merupakan warna nan sangat erat kaitannya dengan gedung minimalis. Penggunaan warna monokrom selama ini tidak pernah kandas untuk dijadikan tema ruang keluarga. Hal ini dikarenakan warna monokrom bisa menimbulkan kenyamanan tersendiri.

Penggunaan warna gelap sebagai pelengkap monokrom dapat diterapkan pada beberapa furniture, seperti cabinet dan sofa. Berbagai aksen berupa gambar artistic hitam putih juga bakal membikin kesan monokrom lebih menonjol.

12. Ruang TV dengan bean bag

Ruang TV dengan bean bag

Ruang TV minimalis 3×3 dapat memanfaatkan bean bag sebagai tukar sofa. Pada saat ini penggunaan bean bag sedang menjadi tren di beragam tempat. Hal ini dikarenakan bean bag bisa memberikan kenyamanan saat bersantai dan terkesan mudah untuk dipindahkan.

13. Ruang TV dengan sofa besar dan lantai kayu

Ruang TV dengan sofa besar dan lantai kayu

Desain ruang TV nan satu ini bisa memberikan kesan nan hangat untuk keluarga. Ruang TV minimalis 3×3 dengan kombinasi sofa besar dan lantai kayu sangat cocok digunakan pada wilayah nan dingin.

Penggunaan lantai kayu pada kreasi ruangan ini membikin tampilannya lebih kekinian dan modern. Warna kayu memberikan suasana nan hangat dan ditambah dengan sofa tebal dan lebar. Konsep nan diterapkan pada kreasi ini tidak menggunakan karpet seperti pada kreasi lainnya.

14. Ruang TV asri

Ruang TV asri

Ruang family diharapkan dapat digunakan untuk menghilangkan capek setelah melakukan beragam aktivitas. Salah satu buahpikiran nan digunakan untuk membikin ruang family teduh adalah menerapkan konsep asri.

Dengan menggunakan kombinasi warna alam, seperti hijau dan coklat bakal membikin ruangan terasa sejuk. Penggunaan warna cat tembok tetap dapat menggunakan putih, namun perbanyak peralatan alias hiasan dengan warna hijau.

15. Ruang TV tanpa sofa

Ruang TV tanpa sofa

Dekorasi pada ruang family tidak kudu menggunakan sofa. Pada dasarnya banyak orang nan memilih menikmati menonton TV dengan sembari rebahan. Oleh lantaran itu, tanpa sofa pun aktivitas bersantai berbareng family tetap bakal lebih menyenangkan.

Penggunaan sofa pada kreasi ruang TV ini dapat diganti dengan karpet alias kasur lantai.

Beberapa kreasi tersebut merupakan ruang TV minimalis 3×3 nan nyaman dan menarik perhatian. Hal tersebut dikarenakan mempertimbangkan dari beragam aspek. Dimana aspek nan perlu dipertimbangkan untuk membikin kenyamanan ruang family adalah interior, tema, dan fasilitas.