Tips Program Hamil yang Efektif untuk Mendapatkan Keturunan

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Memiliki momongan merupakan salah satu angan bagi setiap pasangan nan telah menikah. Banyak pasangan nan langsung mendapatkan calon keturunan meskipun menikah belum lama. Namun, tak sedikit juga nan kudu mencoba beragam program mengandung untuk mendapatkan keturunan,

Banyak pasangan nan melakukan program mengandung secara mandiri. Namun, jika mau lebih efektif, salah satu langkah nan dapat dilakukan adalah mengikuti program mengandung dengan master kandungan. Biasanya, pada konsultasi awal master tidak bakal langsung mendiagnosa, namun lebih banyak mendengarkan riwayat hubungan pasangan, kemudian memberikan edukasi mengenai kehamilan.

Menurut pengalaman Dokter Spesialis Kebidanan Kandungan, Konsultan Fertilitas dr. Marinda Suzanta., D.Mas.,F.ART, Sp.OG (K-Fer) nan praktek di RS EMC Tangerang dan RS EMC Pekayon, “Delapan puluh persen keberhasilan kehamilan itu, ditunjang oleh program edukasi nan dilakukan oleh tim fertilitas. Edukasi ini perlu disampaikan secara gamblang ke pasien. Mengapa? Karena ketika bicara kesuburan artinya fertilitas itu butuh nan namanya motivasi. Jika tidak ada motivasi dari dokter, hasil akhirnya bakal susah.”

Masih menurut dr. Marinda Suzanta, terdapat tiga perihal nan krusial dilakukan berbareng pasangan agar program hamil melangkah efektif dan membuahkan hasil.

1. Rutin Berolahraga

Bagi pasangan nan telah menikah selama 1 tahun alias 12 bulan dan aktif melakukan hubungan intim tanpa perangkat kontrasepsi namun belum mempunyai keturunan, kemungkinan besar terdapat masalah gangguan kesuburan alias infertilitas. Umumnya, setiap pasangan nan melakukan pemeriksaan mengenai persoalan kesuburan bakal dihitung indeks tubuhnya untuk mengetahui berat badan ideal.

Untuk menjaga agar indeks massa tubuh berada pada rentang ideal, master bakal menyarankan untuk berolahraga rutin nan sangat efektif untuk menjaga kesuburan, melancarkan ovulasi dan menstruasi, juga sebagai salah corak persiapan kehamilan dan persailnan di kemudian hari.

2. Kelola stres

Pasangan nan sedang menjalani program kehamilan sangat rentan mengalami stres. Pada umumnya mereka merasa resah dan was-was mengenai keberhasilan program nan sedang dijalankan. Tak jarang mereka juga kudu menghadapi omongan dari orang-orang sekitar tentang kapan punya momongan. Halseperti  ini jika tidak dianggapi dengan santuy bisa membikin pasangan menjadi stres nan mengakibatkan program kehamilan tidak melangkah maksimal.

Oleh karena itu krusial sekali untuk mengelola stres. Bangun komunikasi nan intens dan saling mendukung dengan pasangan sehingga dapat menghadapi beragam komentar nan sering kali dapat menjatuhkan kepercayaan diri.

3. Tetap bahagia

Menurut master dari EMC Healthcare Fertility Centre ialah master Marinda, keberhasilan kehamilan dipengaruhi oleh dua faktor, ialah bentuk dan psikis. Selain stres, senang menjadi aspek krusial dalam promil.

Sayangnya, tidak banyak pasangan nan menyadari bahwa kebahagiaan dapat tercipta lewat aktivitas bercinta. dr. Marinda menyaranan agar ada baiknya tak menjadikan aktivitas bercinta hanya sebagai tanggungjawab untuk mempunyai anak.

Cara Meningkatkan Kesuburan Saat Program Hamil

Selain melakukan tips program mengandung seperti di atas, krusial juga bagi setiap pasangan nan mau mempunyai keturunan untuk meningkatkan kesuburan alami. Beberapa langkah nan dapat dilakukan seperti:

Menerapkan pola makan sehat

Perbanyak makanan sehat yang bernutrisi tinggi guna meningkatkan kesuburan kandungan dan kualitas sperma. Pastikan Anda mengonsumsi sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian utuh, susu rendah lemak, makanan berprotein dan kaya bakal unsur besi. Hindari makanan siap saji serta minuman bersoda. Batasi juga asupan gula dan kafein.

Mengonsumsi vitamin

Vitamin dan suplemen, seperti vitamin B, C, D, E, selenium, zinc, zat besi, koenzim Q10, dan folat, diketahui dapat meningkatkan kesuburan.

Menerapkan pola hidup sehat

Terapkan pola hidup sehat dengan menjaga berat badan ideal, rutin berolahraga, berhenti merokok, berakhir mengonsumsi minuman beralkohol, dan melakukan vaksinasi nan dianjurkan sebelum hamil. Bagi pria, disarankan untuk menghindari penggunaan celana dalam nan ketat lantaran bisa mengganggu kesuburan.

EMC Healthcare Fertility Centre

Bagi pasangan nan mau melakukan program kehamilan dengan pengawasan langsung dari tim medis maka dapat mengunjungi  EMC Healthcare Fertility Centre.  Terdapat dua pelayanan ialah pelayanan diagnostik dan pelayanan terapi gangguan kesuburan.

Beberapa kondisi nan dapat ditangani EMC Healthcare Fertility Centre meliputi:

  • Konsultasi Kesuburan
  • Endometriosis (Kista Cokelat)
  • Gangguan Hormonal
  • Gangguan Menstruasi
  • Permasalahan Seksologi
  • Keguguran Berulang (Recurrent Pregnancy Loss)
  • Menopause
  • Masalah Kontrasepsi

Sedangkan untuk jasa kesehatan nan disediakan EMC Healthcare Fertility Centre seperti: Minimal Access Surgery (Laparoskopi & Histeroskopi), Pemeriksaan Analisa Sperma, Inseminasi sperma, juga Operasi kelainan ginekologi.

EMC Healthcare Fertility Centre merupakan salah satu solusi bagi pasangan nan mau mendapatkan keturunan melalui program mengandung nan terarah dan diawasi langsung oleh tenaga mahir berpengalaman. Selain itu, lakukan beberapa tips program mengandung seperti dalam ulasan di atas sehingga proses mendapatkan momongan menjadi lebih efektif dan mempunyai kesempatan keberhasilan nan besar.