Pine Forest Camp Lembang, Harga Tiket, Wahana, Aktivitas Seru Dll

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Pine Forest Camp Lembang – Liburan kali ini sudah kan ada rencana untuk menghabiskan waktu berakhir pekan? Bila kalian bosan dengan hiruk pikuk perkotaan yang bisa bikin stres, atau bosan dengan destinasi wisata pantai.

Pine Forest Camp di Lembang ini adalah solusinya! Bumi perkemahan ini juga memiliki villa yang terletak di  Desa Cibodas – Maribaya Kc. Lembang Kab, Bandung.

Lokasinya berada di perbukitan Bandung Utara, dan dengan memiliki ketinggian sekitar 1.200 metre di atas permukaan laut. Sehingga bumi perkemahan ini memiliki udara yang sangat sejuk.

Pine Forest Camp LembangPine Forest Camp Lembang

Sejarah Pine Forest Camp

Wisatawan pecinta alam yang ingin menikmati keindahan alam yang terawat dengan baik, maka Pine Forest Camp mesti anda masukkan dalam bucket database kunjungan anda.

Berbicara mengenai sejarahnya, conifer wood campy ini sendiri didirikan pada september 2003 yang lalu. Adapun pencetus sekaligus pendirinya merupakan salah satu alumnus pramuka di SMA 5 Bandung, sebagai orang yang memiliki kecintaan terhadap alam, maka didirikanlah conifer wood campy ini.

Karena memiliki dedikasi tinggi terhadap pelestarian alam, juga pengalaman di dalam berbagai aktifitas di alam bebas sejak tahun 1973.

Objek wisata ini dibuat di sekitar kawasan wisata Lembang, dengan tujuan sebagai tempat orang-orang menikmati keindahan alam lebih intim lagi.

Dengan kondisi udara yang sejuk plus background alam yang asri yang dikelilingi pohon pinus, maka akan menjadikan tempat ini sebagai salah satu camping crushed terbaik. Apalagi sudah didesign khusus, pastinya akan memberikan kenyamanan anda beraktifitas di alam bebas yang penuh sensasi, apalagi disini sudah ada berbagai fasilitas penunjangnya.

Alamat Pine Forest Camp Lembang

Pine wood campy ini terletka di Kp cipanengah, Desa Cibodas Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Objek wisata ini hanya terpaut sekitar 23 km dari Bandara Husein Sastranegara, kalau dari Hotel Dekat Stasiun Bandung sekitar 21 km.

Menuju Lokasi Pine Forest Camp

HelipadHelipad

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi objek wisata pine Forest Camp ini, anda bisa mencapai lokasi dengan sangat mudah.

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan jasa penyewaan kendaraan di Bandung, baik itu sewa mobil, centrifugal hingga hiace yang banyak tersedia di Bandung.

Namun saran terbaik untuk lebih nyaman berkendara sebaiknya anda menggunakan kendaraan yang lebih kecil, kalau pun anda bersama rombongan berangkat dengan autobus sebaiknya gunakan autobus yang berukuran mean saja.

Akan tetapi autobus besar tetap bisa anda gunakan, hanya saja jika anda mengendarai bus kapasitas besar seperti kapasitas ( 44, 47 dan 59 group ) maka mobil autobus mesti diparkirkan di lokasi lapangan yang jarak ke objek wisata sekitar 500 meter.

Kunjungi juga: Objek Wisata Alam De Ranch Lembang

Peta Lokasi

Nomor Telepon

Bagi anda yang mau bertanya seputar harga tiket, fasilitas terbaru hingga reservasi dan yang lainnya, berikut nomer kontak yang bisa dihubungi :

  • Drs. Tommy BP : +628562202157
  • Drs. Djadja Subagya : +628122329685
  • Drs. Yayat Rusmana : +62811203795
  • E-mail reside : [email protected]
  • Website : www.pineforestcamp.web.id
  • Instagram : @pineforestcamphelipad

Kunjungi juga: 30 Tempat Instagramable di Bandung

Jam Operasional

Sahabat traveler’s, waktu operasional Pine Forest Camp setiap harinya mulai buka dari jam 08.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Pine Forest Camp

Berapa sih harga tiket masuk ke objek wisata conifer wood campy ini? Berikut ini adalah item tiket masuk serta tarif untuk melakukan prewedding positive sewa area camping dan lapangan:

  • Tiket Masuk Rp.25.000/ orang / 1 hari
  • Sewa Area Camping Rp. 50.000/ orang / 1 malam
  • Sewa Lapangan Rp.2.500.000/ 1 Blok/1 hari
  • Foto Prewedding Rp.500.000/ Group maks 10 org/ 1 hari

Catatan :

1. Bagi wisatawan yang akan menginap diluar PFC tapi beraktifitas di PFC dikenakan biaya / entrace interest (tarif D).
2. Harga di atas berlaku untuk setiap hari, kecuali pada hari Raya dan Tahun Baru

Jangan lewatkan juga: 24 Tempat Wisata Kuliner di lembang

Menikmati Indahnya DuniaMenikmati Indahnya Dunia

Daftar Harga Paket Pine Forest Camp Lembang Terbaru

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke objek wisata di Lembang yang keren ini, anda bisa menikmati berbagai paket eksklusif yang sudah disediakan oleh pengelola, anda bisa menikmati sensasi liburan di alam bersama orang tercinta.

Dijamin anda akan betah disini, karena selain asri, tempat ini juga terkenal sangat romantis lho, cocok untuk anda yang sedang memadu cinta untuk mengunjungi objek wisata di kawasan wisata Maribaya Lembang ini.

Untuk anda yang ingin mengetahui paket apa saja yang tersedia, silahkan simak pada daftar berikut ini:

STANDAR CAMP

Harga Rp. 600.000,-/tenda/2 hari 1 malam
Kapasitas : 3 Orang

Harga Termasuk :

1. 1 Tenda Dome, 3 group Kasur, Bantal dan Sleeping Bag
2. Free Entrance Fee, Welcome Drink & Breakfast u/ 3 pax
3. Kayu Bakar (Api Unggun)

EXCLUSIVE CAMP

Harga Rp. 800.000,-/ tenda/ 2 hari 1 malam
Kapasitas : 4 Orang

Harga Termasuk :

1. 1 Tenda Exclusive, 4 group Kasur,Bantal & Sleeping bag
2. Free Entrance Fee,Welcome Drink & Breakfast u/ 4 pax
3. Listrik, Lampu Tenda, Meja Kecil, Api Unggun

CAMPING POD

Harga : Rp. 1.000.000,-/ POD/ 2 hari 1 malam
Kapasitas : 4 Orang

Harga Termasuk :

1. 1 Camping Pod, 2 Kasur 120 Cm, 4 Bantal & Sleeping bag
2. Free Entrance Fee,Welcome Drink & Breakfast u/ 4 pax
3. TV LED,Listrik, Lampu , Meja Kecil,Api Unggun

PAKET (Minimal 20 pax)

1. Oneday Trip +1x Makan+1x Snack Rp. 90.000,-/pax
2. Oneday Trip+Makan+Snack+OutBound Rp. 190.000,-
3. Oneday Trip+Makan+Snack+OB+Paintball Rp. 290.000,-
4. Camping + 3x Makan+2x Snack Rp. 360.000,-/pax
5. Camping + 3x Makan+2x Snack + Outbound Rp. 460.000,-
6. Camping + 3x Makan+2x Snack+OB+Paintball Rp. 560.000,-

Catatan :

 Harga diatas sudah termasuk Tiket Masuk

Bagi anda yang ingin melihat harga sewa di Pine Forest Camp Lembang, anda bisa mengakses wensite resmi mereka di : www.pineforestcamp.web.id. Namun beberapa kali admin coba akses, mengalami error, mungkin dalam waktu dekat akan diperbaiki.

Aktifitas Wisata Menarik di Pine Forest Camp

Perkemahan ini memiliki lingkungan yang masih asri dengan dikelilingi pepohonan pinus yang menambah kesejukan tempat ini. Memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, tempat ini memiliki view alam yang bebas dari polusi dan dari kebisingan kota.

Didirikan sejak tahun 2003, di Kawasan Pine Forest Camp ini menawarkan konsep Camping Exclusive dengan hanya 1 group saja, dan dengan jumlah minimal peserta sebanyak 50 orang peserta, serta difasilitasi pula dengan tenda Dome Charlie Exclusive yang dilengkapi sleeping bag dan matras spon.

Kegiatan lain yang bisa dinikmati di tempat ini selain camping antara lain outbound training, outdoor party, paintball, Flying Fox dan sebagainya. Fasilitas yang bisa kita dapatkan di tempat ini yaitu, Villa yang berjumlah 2 unit, aula terbuka, tempat ibadah, aerial bersih, kamar mandi umum, mushola, gazebo, area api unggun, jalur tracking, kolam aktifitas, dll.

Dengan adanya Fasilitas yang cukup memadai di tempat ini, maka akan membuat pengunjung semakin betah dan merasa nyaman di tempat ini. Lokasi perkemahan yang sejuk dan masih asri ini adalah salah satu nilai tambah berlama-lama di tempat ini.

Selain digemari untuk camping, Pine Forest Camp ini juga di gemari para fotografer untuk menambah koleksi foto – foto mereka. Tak hanya itu saja, tempat ini juga di gemari para calon pengantin yang ingin melakukan pemotretan atau pun sebagai tempat prosesi pernikahan.

WeddingWedding

Sekedar informasi nih, penyanyi Andin melakukan pesta pernikahannya di tempat ini. Tak seperti pesta pernikahan pada umumnya yang mengadakan pesta pernikahan di dalam gedung ataupun dengan konsep garden. Beda halnya dengan apa yang dipilih Andine, memang sangat unik dan tidak banyak orang yang menggunakan konsep ini.

Dengan dijadikannya sebagai tempat untuk menggelar pernikahan artis ternama, tempat ini mulai ramai diperbincangkan di sosial media. Mungkin ini bisa menjadi refrensi kalian selanjutnya?

Family Gathering

Family GatheringFamily Gathering via Spinach Indonesia

Bagi kalian yang ingin menuju ke Pine Forest Camp Untuk keperluan group Company Gathering atau Family Gathering yang menggunakan moda transportasi umum, disarankan menggunakan minibus.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mengingat lokasi menuju Pine Forest Camp Cibodas Lembang berupa jalan yang hanya dapat dilalui maksimum dengan kendaraan kecil. Namun, bagi peserta yang menggunakan BUS kapasitas besar (44, 47 atau 59 seat).

Kendaraan kalian akan diparkir di lokasi lapangan, di tepi jalan raya. Untuk menuju lokasi perkemahan, kalian terlebih dulu harus melalui jalur search dengan search +/- 500 meter. Atau opsi lain yang dapat menggunakan shutle (tambahan biaya khusus).

Walaupun jalan menuju lokasi cukup jauh, perjalanan ini tak akan terasa melelahkan, karena peserta akan disuguhkan pemandangan alam dan hutan pinus yang sangat cantik, udara yang sejuk dan masih asri membuat perjalanan tak terasa begitu melelahkan.

Bisa sembari berfoto-foto dengan background hutan pinus atau sembari bernyanyi bersama-sama akan membuat hati senang dan akan sejenak melupakan kepenatan dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Adventure Kids Camp

Adventure Kids CampAdventure Kids Camp

Objek wisata ini selain untuk orang dewasa juga sangat cocok untuk anda jadikan destinasi liburan di Bandung bersama anak-anak, sehingga waktu liburan sekolah mereka jadi lebih berkesan apalagi jika kita mengajak mereka lebih mengenal alam lebih dekat.

Berbagai kegiatan seru bisa dilakukan disini untuk mengedukasi anak-anak agar mereka lebih peka dalam menjaga alam, disini wisatawan bisa mengkolaborasikan kegiatan camping dengan petualangan dan outbound.

High Rope, Low Rope, Flying Fox

Untuk wahana yang wajib banget anda nikmati adalah berbagai wahana outbond yang sangat seru. Wahana outbond disini terbagi menjadi 2 permainan, yaitu High Rope (Permainan Tali diatas ketinggian) dan Low Rope (permainan yang dilakukan didarat).

Beberapa atraksi permainannya yaitu Elvis Walk, Pampers Pole, flying fox, turun tebing dan masih banyak tantangan seru lainnya.

Outbound ” Salam Percil “

Permainan yang satu ini merupakan kegiatan yang dilakukan di luar ruangan, jadi proses belajar itu tidak melulu di dalam ruangan ya, karena kegiatan ini adalah salah satu programme pengembangan diri melalui pengalaman (learning by experience),

Adapun programme pengembangan diri yang ditawarkan disini diantaranya adalah spider web, train ballon, vulnerable river/air bridge, squad statement up, pipelines, spot autumn dll

Offroad Adventure

Offroad AdventureOffroad Adventure

Kamu suka offroad, maka salah satu tempat main offroad terbaik di Lembang Bandung ya disini. Karena anda akan diajak untuk melintasi alam yang cukup menantang, baik nosy offroad maupun escapade offroad.

Anda bisa mencoba wahana menantang ini kapan saja, mau itu musim hujan atau kemarau anda tetap bisa memainkannya, kegiatan landrover offroad ini tetap dapat dilaksanakan.

Outbound Training Team Building

Outbound Training Team BulidingOutbound Training Team Buliding

Kegiatan seru disini berikutnya adalah outbound training squad building yang bisa anda ikuti. Dengan mengikut programme ini maka anda dan kelompok akan menjadi lebih kompak lagi.

Sangat cocok untuk diikuti oleh keluarga, kantor, atau instansi pemerintahan untuk mengasah kekompakan. Selain itu kegiatan ini juga akan membentuk membangun team, mengembangkan motivasi karyawan, meningkatkan komunikasi dan menyenangkan,

Fasilitas

Pengelola objek wisata PFC juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap, mulai dari:

  • Penginapan Villa ( 2 portion )
  • Aula terbuka
  • Tempat Ibadah ( Mushola )
  • Air Bersih
  • Kamar mandi umum
  • Gazebo
  • Area Api Unggun
  • Jalur Tracking
  • Kolam Aktifitas
  • Dll.

Aturan Kawasan Pine Forest Camp Lembang

Aturan yang harus di perhatikan dan di taati oleh peserta di Kawasan Pine Forest Camp Lembang ini yaitu:

  1. Peserta wajib menjaga kebersihan dan ketertiban di dalam kawasan ini. Buanglah sampah pada tempat yang sudah di sediakan.
  2. Peserta di larang membawa makanan/catering dari luar kawasan, jika ketahuan membawa makanan, peserta akan dikenakan denda (jika terjadi kena denda rp.5000/orang).
  3. Peserta juga dilarang mengkonsumsi minuman keras atau n4rkoba, mer0kok, menyalakan api atau menggunakan benda tajam di dalam tenda.
  4. Setiap wisatawan yang berwisata kesini harus menjaga peralatan PFC kemudian mengembalikan dalam keadaan bersih sebelum cheque out.
  5. Peserta dilarang merusak pohon atau tanaman di kawasan ini, dilarang membuat coretan atau merusak fasilitas
  6. Dianjurkan bagi wisatawan untuk membawa mantel atau jaket tebal untuk antisipasi udara dingin di malam jika ada kegiatan di luar camp.
  7. Sebaiknya anda membawa kamera yang dapat dijadikan sebagai alat mengabadikan momen berharga selama berada di objek wisata Pine Forest Camp.

Seru kan menghabiskan waktu akhir pekan kalian dengan kegiatan di alam terbuka seperti di Pine Forest Camp lembang ini? Menghirup udara sejuk dan berbagai kegiatan outbound ini bisa menjadi daftar destinasi liburan kalian selanjutnya.

Jangan lewatkan juga: 10+ Wahana & Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang