free web page counters

Nama Bayi Perempuan yang Lahir di Bulan Ramadhan Beserta Artinya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Apa Anda sedang mencari nama bayi perempuan yg lahir di bulan ramadhan beserta artinya? Jika ya, maka ini jawaban yang tepat.

Seorang bayi yang lahir pada saat-saat hari spesial memang istimewa. Mereka seakan membawa keberkahan tersendiri bagi keluarga karena sewaktu puasa ia hadir ke dunia.

bayi Islami

Ketika hari puasa Ramadhan, proses melahirkan menjadi begitu istimewa karena sang ibu mungkin saja hari itu masih menjalani puasa. Atau sang ayah dan anggota keluarga lain juga demikian.

Keistimewaan Anak yang Lahir Pada Bulan Puasa Ramadhan

Bagaimana istimewanya seorang anak yang lahir pada bulan menyambut kemenangan ini? Sehingga harus menyiapkan nama bayi perempuan yg lahir di bulan ramadhan beserta artinya? Nama khusus yang berbeda dari nama biasa.

Pemberian nama bisa merupakan jalan untuk bersyukur atas kelahiran anak. Dapat pula menjadi pengingat bahwa anak sudah lahir dengan selamat pada hari yang penuh kebaikan ini.

Sehingga tiap orang tua pasti menghendaki anaknya mendapatkan nikmat hidup sebagaimana nikmatnya menjalani Ramadhan.

nama bayi perempuan Islami

Selain itu berikut adalah beberapa alasan lain mengapa anak yang lahirnya pada bulan puasa itu spesial:

1. Bulan Penuh dengan Ibadah

Sesungguhnya pada bulan puasa adalah bulan yang penuh dengan ibadah. Tidak hanya menjalani puasa, namun juga menjalankan berbagai ibadah wajib dan sunnah.

Dalam kondisi seperti ini, sudah tentu diri masing-masing individu dalam posisi terbaik spiritualnya. Termasuk ketika hendak menyambut kelahiran anak, niscaya akan terasa lebih tenang secara batiniah.

2. Hari-Hari Menyambut Hari yang Suci

Selama sebulan menjalani ibadah puasa, hati semakin terasa bersih. Untuk menyambut hari kemenangan nan suci, yaitu hari Idul Fitri.

Untuk mereka yang baru saja memiliki anak pada saat masih puasa atau sudah menjelang hari lebaran, pasti mereka sangat senang. Nantinya saat anak lahir, anggota keluarga lain bisa melihat.

Baca Juga: Jasa Pembuatan Nama Bayi, Bisnis Unik Kian Dilirik 

3. Menjadi Momentum Paling Dinantikan

Sesungguhnya ketika sepasang pasutri mulai mencari nama bayi perempuan yg lahir di bulan ramadhan beserta artinya. Itu artinya mereka sedang melakukan persiapan yang lebih matang.

Termasuk jenis kelamin bayi ada kemungkinan pun mereka telah ketahui. Tentunya melalui tes USG. Jika bayi Anda berjenis perempuan, maka sudah saatnya menyiapkan nama paling bermakna.

4. Memberikan Nama yang Khusus

Nama perempuan memang khusus, harus memiliki arti yang menyiratkan harapan orang tua kepada dirinya. Apalagi sang anak lahir pada bulan ramadhan yang penuh dengan hal-hal baik ini.

Untuk memberi nama khusus, Anda bisa memilih nama bayi perempuan Islami. Nama Islami bisa Anda ambil dengan cara kreatif yang juga menandakan bahwa anak tersebut lahirnya pada bulan Ramadhan.

nama bayi perempuan Islam

5. Menambah Rasa Syukur

Sesungguhnya rasa syukur bisa saja semakin bertambah dengan hadirnya seorang anak. Dengan rasa syukur yang melejit ini, niscaya kehadiran anak saat bulan puasa tidak akan terasa memberatkan.

Beberapa orang tua mungkin kepikiran soal biaya persalinan atau kondisi tertentu lainnya. nan justru terkadang membuat ibadah selama Ramadhan jadi tidak khusyuk.

Padahal tidak boleh seorang moslem dan muslimah, para calon ortu memiliki perasaan yang berat begitu. Yakinlah rejeki dari Allah untuk sang anak pasti ada saja.

Tiap orang tua yang mendapatkan bayinya lahir saat bulan puasa pasti bahagia. Mereka sangat antusias dalam mencari nama bayi perempuan yg lahir di bulan ramadhan beserta artinya.

Namun sebelum mencari nama dan inspirasi nama anak bayi baru lahir alangkah baiknya bila ortu lebih memahami makna bulan puasa itu sendiri secara hakikatnya.

Nama Bayi Perempuan yang Lahir Saat Bulan Puasa Ramadhan Paling Populer

Seorang bayi yang baru lahir bisa jadi memang membutuhkan nama yang berhubungan dengan bulan kelahirannya. Tujuannya agar sang ortu dan keluarganya teringat bahwa anak ini memang lahirnya saat sebelum sahur maupun sesudah buka puasa.

Pasti akan jadi kenangan dan cerita tersendiri bagaimana proses kelahirannya yang sangat mengharukan. Maka dari itu nama bayi perempuan yg lahir di bulan ramadhan beserta artinya biasanya mirip-mirip. Menggunakan satu nama yang umum, seperti “Ramadhani” misalnya.

Nama “Ramadhani” artinya adalah anak perempuan yang lahir saat bulan Ramadhan. Nama Islami ini kerap menjadi nama belakang atau kadang-kadang juga nama tengah atau depan.

Tapi yang paling sering nama belakang. Misalnya artis tersohor tanah air, Nia Ramadhani. Ada kemungkinan lahirnya bulan Ramadhan. Nama ini memang sangat identik dan merujuk langsung pada fenomena kelahiran bayi saat bulan puasa.

Rekomendasi Nama Anak Perempuan yang Lahirnya Bulan Ramadhan

Mencari nama bayi perempuan yg lahir di bulan ramadhan beserta artinya tidaklah mudah. Mayoritas orang hanya kepikiran pada satu nama saja, Ramadhani. Namun tidak dengan nama-nama lain yang sebetulnya masih banyak.

Kalau mau eksplor namanya, sudah pasti banyak, kok! Sebuah nama bayi perempuan Islam yang cocok banget untuk memperingati kelahirannya yang memang saat bulan penuh keberkahan bagi masyarakat Islam ini.

nama bayi perempuan yg lahir di bulan ramadhan

Berikut adalah nama-nama yang cocok untuk anak perempuan, lengkap dengan arti dan maknanya.

1. Abidah Syafa

Nama Abidah Syafa dapat menjadi inspirasi bagi bayi yang lahirnya bulan Ramadhan. Nama muslim untuk anak perempuan yang memiliki arti dan nama sangat baik, yaitu anak perempuan yang rajin beribadah dan memiliki kesucian hati.

Hal ini sesuai dengan hakikat bulan Ramadhan yang berusaha menyucikan diri melalui ibadah sehari-hari. Abidah Syafa cocok untuk bayi perempuan Islami modern.

2. Aisyah Janeeta

Perpaduan antara nama klasik bayi Islami dengan nama modern yang jarang digunakan. Kombinasi nama Aisyah Janeeta memiliki arti sebagai “anak perempuan cerdas yang menjadi hadiah dari Tuhan”.

Ini menandakan rasa syukur orang tua kepada Tuhan yang telah memberikan keturunan. Apalagi lahir pada bulan puasa yang penuh berkah.

3. Lailatul Mazaya

Nama Lailatul Mazaya sangat langka dan bisa menjadi pilihan nama bayi perempuan yg lahir di bulan ramadhan beserta artinya. Makna dari nama ini sangat positif.

Nama bayi perempuan Islami Lailatul Mazaya memiliki arti sebagai anak perempuan yang memiliki keunggulan dan lahir pada malam yang sempurna.

4. Kirani Soleha

Sebuah nama kombinasi bayi Islam dengan bayi Jawa yang sangat filosofis. Memiliki arti sebagai anak perempuan yang bersinar dan solehah.

Nama Kirani berasal dari bahasa sansekerta yang artinya bercahaya. Anak perempuan yang bercahaya karena lahir pada bulan suci Ramadhan. Semoga tumbuh jadi anak solehah.

5. Cailey Ramadhani

Jangan lupa untuk menggunakan nama Ramadhani pada nama belakang anak. Pasti sangat menarik, apalagi kalau juga menemukan nama depan yang cocok dan langka.

Baca Juga: Cek Aplikasi Menggabungkan Nama Orang Tua untuk Bayi

Seperti misalnya nama Cailey Ramadhani yang artinya “anakku tersayang yang lahir pada bulan Ramadhan”. Sungguh nama yang sederhana tapi mampu merekam setiap momentum kelahiran.

Dengan menyematkan nama bayi perempuan yang lahir di bulan ramadhan beserta artinya, pasti akan baik bagi sang anak. Buah hati akan tumbuh sesuai dengan apa yang menjadi harapan dari kedua orang tuanya.