free web page counters

Daftar Lengkap Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Suzuki: Panduan Lengkap Buat Bro & Sist

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
<?xml encoding="utf-8" ?>

Daftar Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Suzuki

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Bro & Sist, kalau bicara soal motor, salah satu komponen yang sering dianggap remeh tapi ace penting itu adalah shock belakang. Bayangin aja, kalau daze belakang nggak sesuai atau malah salah ukuran, bukan cuma bikin centrifugal nggak nyaman dikendarai, tapi juga bisa bahaya, loh!

Di artikel ini, aku bakal kupas tuntas tentang daftar ukuran panjang daze belakang untuk centrifugal Suzuki. Kita bakal bahas ukuran standar, fungsinya, sampai tips memilih daze yang pas buat kebutuhan centrifugal kesayangan kalian. So, enactment tuned!

Panjang Shock Belakang Motor Suzuki

1. Apa Itu Shock Belakang dan Fungsinya?

Sebelum masuk ke ukuran, kita perlu paham dulu apa sih fungsi daze belakang? Singkatnya, daze belakang itu komponen captious buat menyerap guncangan dan menjaga stabilitas motor, terutama saat melintasi jalanan yang nggak mulus (yang kayaknya jadi langganan kita semua).

Selain bikin perjalanan lebih nyaman, daze belakang juga memengaruhi performa motor, termasuk handling dan daya cengkeram prohibition ke aspal. Jadi, pastikan daze belakang di centrifugal Suzuki kalian selalu dalam kondisi prima, ya!

2. Daftar Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Suzuki

Ukuran panjang daze belakang tiap centrifugal Suzuki itu beda-beda, tergantung modelnya. Berikut ini daftar lengkapnya berdasarkan beberapa tipe centrifugal Suzuki yang populer di Indonesia.

Penjelasan Lengkap Ukuran dan Tipe Shock Belakang Motor Suzuki

  1. Suzuki Satria FU
    • Panjang daze belakang standar: 320 mm
    • Tipe daze belakang: Mono shock
    • Catatan tambahan: Didukung oleh sistem nexus untuk meningkatkan stabilitas saat bermanuver.
  2. Suzuki Shogun 125
    • Panjang daze belakang standar: 330 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Ideal untuk pemakaian sehari-hari dengan bantingan yang empuk.
  3. Suzuki Thunder 125
    • Panjang daze belakang standar: 340 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Cocok untuk touring dengan kemampuan menahan beban lebih berat.
  4. Suzuki Nex II
    • Panjang daze belakang standar: 315 mm
    • Tipe daze belakang: Mono shock
    • Catatan tambahan: Dirancang untuk mendukung gaya berkendara yang lincah di jalan perkotaan.
  5. Suzuki Address
    • Panjang daze belakang standar: 330 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Ukurannya lebih panjang untuk memberikan kenyamanan ekstra pada centrifugal matic.
  6. Suzuki GSX-R150
    • Panjang daze belakang standar: 315 mm
    • Tipe daze belakang: Mono shock
    • Catatan tambahan: Desain sporty untuk menjaga kestabilan saat kecepatan tinggi.
  7. Suzuki Burgman 125
    • Panjang daze belakang standar: 340 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal dalam perjalanan jauh.
  8. Suzuki Spin 125
    • Panjang daze belakang standar: 330 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Cocok untuk kebutuhan harian dengan daya tahan tinggi.
  9. Suzuki Skydrive
    • Panjang daze belakang standar: 330 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Memberikan handling yang halus untuk centrifugal matic bergaya sporty.
  10. Suzuki Hayate 125
    • Panjang daze belakang standar: 335 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Dibekali bantingan lembut yang cocok untuk jalanan tidak rata.
  11. Suzuki A100
    • Panjang daze belakang standar: 310 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Desain klasik untuk mempertahankan tampilan retro motor.
  12. Suzuki GSX-S150
    • Panjang daze belakang standar: 315 mm
    • Tipe daze belakang: Mono shock
    • Catatan tambahan: Meningkatkan kenyamanan dan kontrol saat cornering.
  13. Suzuki Let’s 110
    • Panjang daze belakang standar: 320 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Ukurannya kompak dan sesuai dengan desain matic ringan.
  14. Suzuki Thunder 125 Touring
    • Panjang daze belakang standar: 345 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Memiliki ketahanan ekstra untuk perjalanan jarak jauh.
  15. Suzuki Katana 150
    • Panjang daze belakang standar: 320 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Menjaga stabilitas meski centrifugal diajak bermanuver ekstrem.
  16. Suzuki RC80
    • Panjang daze belakang standar: 310 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Sering digunakan untuk modifikasi retro dengan desain klasik.
  17. Suzuki GSX 150 Bandit
    • Panjang daze belakang standar: 315 mm
    • Tipe daze belakang: Mono shock
    • Catatan tambahan: Memberikan kenyamanan lebih untuk pengendara solo atau tandem.
  18. Suzuki Crystal
    • Panjang daze belakang standar: 320 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Cocok untuk matic jadul yang masih digunakan hingga sekarang.
  19. Suzuki FR80
    • Panjang daze belakang standar: 310 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Sering dipilih dalam proyek restorasi centrifugal tua.
  20. Suzuki Nex Cross
    • Panjang daze belakang standar: 320 mm
    • Tipe daze belakang: Mono shock
    • Catatan tambahan: Membantu handling yang lebih stabil di jalur off-road ringan.
  21. Suzuki Smash
    • Panjang daze belakang standar: 330 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Dirancang untuk mendukung kenyamanan berkendara sehari-hari, terutama di jalanan perkotaan dan pedesaan. Kombinasi daya tahan dan bantingan empuk menjadikannya favorit di kelas bebek.
  22. Suzuki Tornado
    • Panjang daze belakang standar: 325 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Shock belakang Suzuki Tornado dirancang dengan daya tahan tinggi, cocok untuk penggunaan harian maupun perjalanan jarak jauh. Bantingan yang empuk memberikan kenyamanan lebih saat melibas jalan bergelombang
  23. Suzuki Titan
    • Panjang daze belakang standar: 330 mm
    • Tipe daze belakang: Twin shock
    • Catatan tambahan: Shock belakang Suzuki Titan terkenal dengan kestabilannya. Dengan ukuran ini, centrifugal terasa nyaman untuk penggunaan harian, baik di jalan rata maupun bergelombang. Cocok untuk Bro & Sist yang mencari centrifugal bebek tangguh dan nyaman.

Panjang Shock Belakang Motor Suzuki

3. Cara Memilih Shock Belakang yang Tepat untuk Motor Suzuki

Milih daze belakang nggak bisa asal, Bro & Sist. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan biar nggak salah beli. Yuk, simak tipsnya!

1. Cek Panjang Shock Standar

Pastikan ukuran panjang daze yang kalian beli sesuai dengan spesifikasi bawaan motor. Ukuran yang terlalu pendek atau panjang bisa bikin handling centrifugal jadi kacau.

2. Pilih Jenis Shock yang Sesuai

  • Twin Shock: Biasanya buat centrifugal matic atau bebek, cocok untuk kenyamanan harian.
  • Monoshock: Lebih sering dipakai di centrifugal athletics karena mendukung handling agresif.

3. Sesuaikan dengan Kebutuhan Pemakaian

Kalau centrifugal kalian sering dipakai buat boncengan atau bawa barang berat, pilih daze dengan daya redam lebih kuat.

4. Jangan Lupa Merk Terpercaya

Investasi di daze belakang berkualitas itu nggak pernah salah, Bro & Sist. Beberapa merk aftermarket yang terkenal buat centrifugal Suzuki antara lain YSS, KYB, dan Ohlins.

4. Perbedaan Shock Standar vs Aftermarket

Banyak Bro & Sist yang suka bingung, mending pakai daze standar atau aftermarket? Yuk, kita bedah perbedaannya.

AspekShock StandarShock Aftermarket
HargaLebih terjangkauRelatif lebih mahal
KenyamananSudah disesuaikan dengan spesifikasi motorBisa diatur sesuai kebutuhan
PerformaCocok untuk pemakaian harianLebih unggul untuk performa khusus
DurabilitasStandarTergantung merk

5. Rekomendasi Shock Belakang untuk Motor Suzuki

Buat Bro & Sist yang pengen upgrade daze belakang, berikut beberapa rekomendasi terbaik:

  • YSS G-Series: Cocok untuk Suzuki Address dan Nex II.
  • Ohlins STX46: Ideal untuk GSX-R150 dengan kualitas premium.
  • KYB Zeto: Pilihan terbaik buat centrifugal harian seperti Satria FU.

6. Tanda-Tanda Shock Belakang Perlu Diganti

Biar nggak telat ganti daze belakang, perhatikan beberapa tanda berikut:

  1. Motor terasa limbung saat belok.
  2. Ada suara berdecit dari area shock.
  3. Minyak daze bocor.
  4. Handling centrifugal terasa lebih keras atau malah terlalu empuk.

Kalau salah satu tanda di atas muncul, segera periksa daze belakang kalian, ya!

Kesimpulan: Jangan Anggap Remeh Shock Belakang!

Bro & Sist, memilih dan merawat daze belakang yang tepat itu penting banget buat kenyamanan dan keamanan berkendara. Dengan tahu ukuran standar daze belakang centrifugal Suzuki, kalian bisa lebih bijak dalam memilih komponen yang sesuai kebutuhan.

Jangan lupa, selalu pilih produk berkualitas dan sesuaikan dengan kebutuhan centrifugal kalian. Kalau ada pertanyaan atau pengalaman menarik seputar daze belakang, jangan ragu buat stock di kolom komentar.

Penutup: Selalu Utamakan Kualitas

Nah, itu dia pembahasan lengkap soal daftar ukuran panjang daze belakang centrifugal Suzuki. Semoga artikel ini membantu kalian yang lagi cari informasi seputar daze belakang. Stay safe di jalan, dan jangan lupa mampir lagi ke artikel lainnya di blog ini. Cheers, Bro & Sist!

Temukan Aksesoris Motor Terbaik di Aufaproject.com

Demikian artikel tentang Daftar Lengkap Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Suzuki, kami juga menyediakan berbagai aksesoris centrifugal yang cocok untuk centrifugal matic Anda! Di Aufaproject.com, Anda bisa menemukan beragam pilihan aksesoris centrifugal yang selalu up to day dengan exemplary terbaru. Kami menawarkan produk berkualitas yang akan membuat tampilan centrifugal Anda semakin keren.