15 Inspirasi Desain Dinding Rumah Minimalis & Kekinian

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Seperti nan diketahui, rumah minimalis condong mempunyai ukuran nan tidak terlalu luas sehingga perlu disiasati dengan langkah nan tepat. Salah satunya memilih kreasi tembok rumah minimalis nan bisa memberikan kesan nan luas namun tetap terlihat menarik dan estetik.

Pemilihan tembok rumah pun bisa disesuaikan dengan selera dan konsep nan mau ditampilkan pada kediaman tersebut. Mulai dari pemilihan cat nan serasi dengan furniture, motif wallpaper nan tepat hingga pemilihan hiasan tembok alias ornamen tertentu sebagai pemanis.

Beberapa mungkin bakal menambahkan aksen batu alam alias unsur kayu nan membikin suasana di rumah terasa hangat dan sejuk. Selain itu, tentu tetap banyak buahpikiran kreasi tembok nan bisa diterapkan pada rumah minimalis. Untuk ulasan selengkapnya, ikuti terus info berikut ini.

Ide Desain Dinding Rumah Minimalis

Seperti nan diketahui, konsep rumah minimalis biasanya menerapkan kreasi nan terlihat simple namun fungsional dan terlihat estetik. Hunian dengan style minimalis bisa dipercantik dengan penataan ruangan nan tepat. Termasuk memilih kreasi tembok nan menarik seperti di bawah ini:

1. Desain Dinding Rumah dengan Warna Abu-abu Soft

Desain Dinding Rumah dengan Warna Abu-abu Soft

Warna abu-abu soft nan dipilih pada tembok rumah bergaya minimalis ini bisa memberikan kesan nan rapi dan bersih. Dengan perpaduan warna putih terang pada bagian plafon, pintu serta lis bawah membikin suasana rumah semakin nyaman dan terkesan luas.

2. Desain Dinding Rumah dengan Hiasan Unik

Desain Dinding Rumah dengan Hiasan Unik

Dinding nan polos sebenarnya bakal memberikan kesan nan lebih lega. Meski begitu tidak ada salahnya menambahkan hiasan unik pada bagian tembok agar lebih estetik dan menarik. Seperti pada jam tembok motif kayu dan hiasan lainnya nan ditempatkan pada papan hitam.

3. Desain Rumah Minimalis Dinding Bata Ekspos

Desain Rumah Minimalis Dinding Bata Ekspos

Batu bata nan dibiarkan terekspos dan dicat putih bisa menjadi pilihan tepat untuk kediaman Anda. Selain bata putih, pencahayaan di dalam rumah bakal semakin maksimal dengan tembok kaca bercat putih nan dominan. Kesan natural juga begitu terasa di ruangan ini.

4. Rumah Minimalis Dinding Batu Alam Timbul

Rumah Minimalis Dinding Batu Alam Timbul

Mendesain tembok dengan sentuhan batu alam memang sangat menarik lantaran bisa memberikan kesan nan lebih sejuk dan natural. Anda bisa memilih batu alam warna krem dan memasangnya dengan konsep timbul nan estetik.

5. Model Dinding Rumah Kayu Minimalis

Model Dinding Rumah Kayu Minimalis

Memiliki kediaman nan nyaman dan terkesan hangat menjadi kemauan setiap orang. Salah satu langkah nan bisa dilakukan adalah merancang tembok rumah dengan unsur kayu nan natural. Warna coklatnya nan lembut dan alami bakal membikin tampilan rumah semakin menarik.

Dinding kayu sendiri terlihat lebih estetik jika dibandingkan tembok semen biasa. Selain itu penggunaan unsur kayu pada interior rumah bakal memberikan kesejukan tersendiri. Karena jenis material ini bisa menghalang panas.

6. Desain Interior Dinding Rumah Minimalis Simple

Desain Interior Dinding Rumah Minimalis Simple

Bagi Anda nan lebih suka dengan konsep nan simple dan tanpa banyak ornamen bisa memilih kreasi tembok rumah nan satu ini. Dinding polos dengan warna netral terlihat hangat dan bikin nyaman. Agar tidak kosong, bisa ditambahkan lukisan sederhana di permukaannya.

7. Desain Dinding Rumah dengan Lukisan

Desain Dinding Rumah dengan Lukisan

Dinding dengan nuansa netral memang cukup menarik untuk diaplikasikan lantaran bisa memberikan kesan nan lebih luas pada rumah minimalis. Untuk kesan nan lebih estetik, Anda juga bisa menempatkan lukisan artistik serta hiasan lainnya nan terlihat unik.

8. Desain Dinding Rumah Motif Batu Bata Abu

Desain Dinding Rumah Motif Batu Bata Abu

Desain tembok dengan style natural seperti di pedesaan terlihat menarik jika diterapkan pada kediaman bergaya minimalis. Seperti pada pemilihan tembok bata berwarna abu-abu ini nan membikin suasana di rumah semakin hangat dan bikin nyaman siapa saja nan datang.

9. Interior Dinding Rumah Minimalis Marmer Mewah

Interior Dinding Rumah Minimalis Marmer Mewah

Jika Anda menginginkan kediaman dengan style mewah, maka tidak ada salahnya memilih kreasi tembok rumah nan satu ini. Dengan material marmer motif abstrak, rumah Anda bakal terlihat semakin menarik dengan kesan nan mewah dan berkelas.

10. Desain Dinding Rumah dengan Motif Abstrak

Desain Dinding Rumah dengan Motif Abstrak

Lukisan tembok dengan motif marmer absurd bakal sangat tepat bagi Anda nan memang lebih suka dengan nuansa artistik pada kediaman minimalis. Warna tembok nan elok terlihat semakin menarik dengan pemilihan furniture nan mempunyai warna senada.

11. Desain Dinding Rumah dengan Motif Artistik

Desain Dinding Rumah dengan Motif Artistik

Masih dengan lukisan tembok nan elok ala marmer motif, Anda juga bisa mengaplikasikan motif ini pada tembok di area bilik tidur. Tentunya ukuran dan warna lukisan nan dipilih bisa disesuaikan dengan luas bilik serta selera masing-masing agar semakin nyaman.

12. Desain Dinding Rumah Minimalis dengan Kaca Grafir

Desain Dinding Rumah Minimalis dengan Kaca Grafir

Penggunaan kaca grafir biasanya bukan hanya terbatas untuk tembok hiasan saja, Anda juga bisa menggunakan kaca grafir untuk pintu alias jendela rumah, partisi ruangan serta bilik mandi. Jenis material ini bakal memberikan kesan nan lebih luas pada kediaman minimalis.

Bagi Anda nan mau mempunyai kediaman nan estetik tidak ada salahnya menerapkan kreasi tembok kaca grafir nan unik. Motif grafir nan elok bakal terlihat semakin menarik perhatian dengan adanya pencahayaan dari lampu di bagian bawah.

13. Desain Dinding Rumah dengan Warna Krem Hangat

Desain Dinding Rumah dengan Warna Krem Hangat

Desain tembok rumah dengan warna krem nan hangat sangat cocok jika diaplikasikan di bilik tidur alias ruang keluarga. Kesan nan hangat pada warna ini bakal memberikan kenyamanan tersendiri bagi penunggu rumah sehingga nyaman saat berada di rumah.

14. Desain Dinding Rumah dengan Warna Putih Elegan

Desain Dinding Rumah dengan Warna Putih Elegan

Dinding dengan warna putih memang selalu menarik untuk diaplikasikan, apalagi jika Anda mau ruangan di dalam rumah terlihat luas dan lega. Seperti nan diketahui, warna putih bisa memberikan kesan nan lebih lapang untuk kediaman dengan style minimalis.

15. Desain Dinding Rumah Minimalis dengan Warna Kalem

Desain Dinding Rumah Minimalis dengan Warna Kalem

Pemilihan warna tembok nan kalem dan netral bisa dijadikan pilihan tepat bagi Anda nan mau suasana rumah lebih hangat. Warna netral sendiri bisa diterapkan di beberapa ruangan di rumah. Seperti misalnya ruang family alias bilik tidur utama.

Warna cat tembok interior rumah minimalis nan netral bisa menonjolkan beragam macam perincian nan ada di dalam ruangan tersebut. Sehingga perhatian bisa tertuju pada furniture, lantai nan berkilau hingga tekstur pada dinding.

Pada dasarnya dalam memilih kreasi tembok untuk rumah minimalis bisa mempertimbangkan beberapa hal. Seperti misalnya ukuran dinding, kegunaan ruangan, motif, warna hingga ornamen dan dekorasinya. Beberapa pilihan warna tentu bisa disesuaikan dengan selera dan konsep hunian.

Seperti pemilihan warna netral nan bakal menonjolkan perincian dari isi ruangan tersebut alias warna cerah nan bakal membantu meningkatkan mood. Ada pula warna-warna lembut dan natural dengan unsur kayu alias batu alam nan bakal membikin suasana di  dalam rumah semaki hangat.

Agar kediaman semakin nyaman dan bikin betah, pastikan untuk memilih kreasi tembok rumah minimalis nan paling tepat. Yaitu sesuai dengan karakter dan selera pemilik rumah serta kegunaan ruangan. Nah, dari 15 kreasi nan telah diulas di atas, manakah nan bakal diaplikasikan untuk rumah Anda?