12 Kolam Renang di Majalengka Terbaik & Terbesar, Wahana Bermain Lengkap!

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Kolam Renang di Majalengka Majalengka, sebuah kota di Jawa Barat yang terkenal dengan kekayaan alam dan budaya yang luar biasa, menawarkan pengalaman wisata yang tidak terlupakan bagi para wisatawan.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di sini adalah kolam renang yang indah dan menyegarkan. Kolam renang ini menyediakan fasilitas yang lengkap dan bersih, serta pemandangan alam yang indah sehingga cocok untuk digunakan sebagai tempat relaksasi bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam dan sejuknya udara di kota Majalengka.

Dalam artikel ini, Tempatwisataseru.com akan memberikan informasi lengkap tentang kolam renang di Majalengka dan apa saja yang dapat ditemukan di sana.

Nah, berikut ini adalah daftar kolam renang di Majalengka yang rekomended untuk anda sambangi bersama keluarga tercinta:

1. Kolam Renang Rajawli Surya Kadipaten

Kolam Renang Rajawli Surya KadipatenKolam Renang Rajawli Surya Kadipaten
  • Alamat: Jl. Majalengka-Kadipaten No.7, Liangjulang, Kec. Kadipaten, Kabupaten Majalengka
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 – 17.20 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 20.000,- per orang

Rekomendasi kolam renang di Majalengka yang pertama adalah Kolam Renang Rajawli Surya Kadipaten yang letaknya dekat dengan Pasar Kadipaten.

Kolam renang Surya Kadipaten ini menjadi salah satu destinasi wisata andalan oleh keluarga terutama anak-anak dan remaja, karena menawarkan wahana bermain yang lengkap.

Kolam Renang Rajawli Surya Kadipaten ini menyediakan setidaknya 4 buah kolam renang untuk wisatawan yang datang kemari, mulai dari kolam renang untuk anak balita, anak di atas lima tahun dan dua kolam renang lainnya untuk remaja dan dewasa.

Pengelola benar-benar menjaga kebersihan kolam renang, sehingga airnya sangat bersih dan dingin, seru banget buat mandi-mandi seharian.

Kolam Renang Rajawli Surya Kadipaten tidak cuma melengkapi kolam renangnya dengan berbagai wahana seluncurun saja, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas penunjang liburan mulai dari kamar bilas, mushala dan nutrient tribunal yang menyediakan aneka makanan.

Bagi wisatawan yang tertarik main aerial disini, kalian cukup menyiapkan kocek sekitar Rp. 15.000,- saat hari biasa, dan Rp 20.000 saja ketika akhir pekan atau hari libur.

2. Kolam Renang Tirta Indah

Kolam Renang Tirta IndahKolam Renang Tirta Indah
  • Alamat: Jl. Rajagaluh Keramat Blok Lojiawi, RT.19/RW.08, Ujungberung, Sindangwangi, Kabupaten Majalengka
  • Nomor Telepon: 0813-2411-7200
  • Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 20.000,- per orang

Berikutnya ada Kolam Renang Tirta Indah yang tidak kalah seru untuk kita sambangi bersama keluarga tercinta. Objek wisata keluarga di Majalengka yang satu ini malah sudah menyiapkan 5 buah kolam renang untuk menghibur wisatawan yang datang berlibur kemari.

Kedalaman kolam disesuaikan dengan tingkatan usia dan juga ukuran tinggi badan sehingga kegiatan berenang akan jadi makin seru dan menyenangkan, dan orang tuan juga merasa aman anak-anak mereka bermain aerial bersama-sama rekan seumurannya.

Untuk menambah keseruan berenang disini, pengelola juga sudah melengkapi kolam renangnya dengan wahana perosotan hingga ember tumpah. Bahkan bukan cuma jadi tempat berenang saja, objek wisata Tirta Indah ini juga menawarkan berbagai wahana bermain anak, kolam terapi, kebun binatang mini sampai fasilitas seperti gedung pertemuan.

Buat yang sudah lapar, tersedia juga foodcourt yang siap mengganjal perut kalian yang sudah keroncongan. Untuk fasilitas pendukungnya juga tersedia kamar bilas yang bersih dan nyaman.

Tertarik mandi-mandi di dalam area sekitar 3 hektar ini? Silahkan anda siapkan kocek sekitar Rp. 20.000 saja per orangnya.

3. Jembar Water Park

Jembar Water ParkJembar Water Park
  • Alamat: Ranji Wetan, Kasokandel, Kabupaten Majalengka
  • Nomor Telepon: 0852-1212-1000
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu, 08.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 20.000,- s/d Rp. 30.000,- per orang

Kolam renang di Majalengka yang tidak kalah menarik untuk kita selami selanjutnya adalah Jembar Water Park. Jembar sendiri kalau dalam bahasa Indonesia artinya adalah luas. Jadi memang Jembar Water Park ini memiliki area yang luas dengan berbagai wahana bermain yang menyenangkan.

Objek wisata Jembar Water Park ini menawarkan berbagai fasilitas dan wahana pendukung rekreasi yang sangat lengkap. Kolam renangnya tersedia untuk anak-anak remaja dan juga dewasa. Bahkan disini juga ada waterboom dengan wahana perosotan, hingga kolam arus.

Sangat menyenangkan untuk datang berlibur kemari. Karena wahana bermain anak yang lengkap ini membuat Jembar Water Park ini selalu menjadi tempat favorit keluarga di Majalengka untuk menghabiskan waktu liburan.

Bagi wisatawan yang mau bersantai melihat anak-anaknya berenang bisa bersantai sekaligus bersantap di saung atau gazebo yang berjejer. Tersedia juga kamar bilas, dan loker yang bisa disewa dengan biaya Rp. 5.000,- supaya barang yang kalian bawa tetap aman.

Bagi anda yang berminat main-main aerial sepuasnya seharian disini, kalian cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp. 20.000,- sampai dengan Rp. 30.000,- saja per orangnya. Sedangkan buat anak dengan tinggi di bawah 80 sentimeter tidak dikenakan biaya masuk.

4. Kolam Renang Tirta Hikmah

Kolam Renang Tirta HikmahKolam Renang Tirta Hikmah
  • Alamat: Pasanggrahan, Maja, Kabupaten Majalengka
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
  • Nomor Telp: 0857-2202-3014
  • Harga Tiket Masuk: Rp15.000 – Rp25.000

Tempatwisataseru.com juga merekomendasikan kolam renang Tirta Hikmah yang tidak kalah seru untuk kita jadikan tempat berenang bareng keluarga tercinta.

Kolam renang tirta hikmah ini adalah salah satu apical tempat rekreasi terbaik di Majalengka untuk keluarga, pengunjung akan disuguhkan dengan aerial kolam yang bersih dan jernih, dengan lingkungan sekitar yang menyenangkan dan nyaman.

Jangan heran kalau  kolam renang Tirta Hikmah ini dipadati pengunjung saat liburan atau akhir pekan tiba, karena anak-anak sekolah yang liburan banyak yang menghabiskan waktu liburan mereka disini.

Lokasi  kolam renang Tirta Hikmah ini sendiri ada di kawasan Pasanggrahan, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Kalian bisa datang kemari setiap hari sejak pukul 08.00- 17 WIB.

Baca juga: 20 Oleh-oleh khas Majalengka

5. Grage Water Boom

Grage Water BoomGrage Water Boom
  • Alamat: Jl. Kyai H. Abdul Halim, Majalengka Wetan, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 25.000,- per orang

Berikutnya Tempatwisataseru.com juga merekomendasikan Grage Water Boom untuk kalian jadikan sebagai tempat liburan, terutama yang mau seru-seru di kolam renang positive dengan sederet fasilitas dan wahana h2o boomnya yang menyenangkan.

Serunya, di Grage Water Boom ini wisatawan bisa bermain aerial di area indoor atau outdoor. Dengan kolam dan aerial yang bersih membuat kita merasa nyaman ketika bermain aerial seharian disini.

Terdapat berbagai wahana permainan seru disini, kita bisa melihat sederetan seluncuran yang lumayan tinggi siap menantang adrenalin kita. Bagi wisatawan yang berminat main ke Grage Water Boom ini, kita cukup menyiapkan kocek sekitar Rp. 25.000,- saja per orangnya.

6. Kolam Renang Tohaga Indah

Kolam Renang Tohaga IndahKolam Renang Tohaga Indah
  • Alamat: Desa Burujul Kulon, RT. 02 / 02, Burujul Kulon, Kec. Jatiwangi, Kabupaten Majalengka
  • Nomor Telepon: 0812-2355-854
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 20.000,- per orang

Kolam Renang Tohaga Indah juga menawarkan keseruan bermain aerial yang tak terlupakan lho. Lokasi kolam renang ini sendiri terletak di Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka.

Berbagai jenis kolam renang siap memanjakan wisatawan, tersedia kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, waterboom, wahana seluncuran yang menantang hingga ember tumpah yang siap mengguyur kita kapan saja.

Untuk fasilitas pendukungnya, Kolam Renang Tohaga Indah ini juga sudah menyiapkan kamar bilas hingga mushala untuk sholat ketika masuk waktu sholat sehingga kita bisa melanjutkan keseruan bermain aerial lagi setelah melaksanakan kewajiban kita,

Bagi wisatawan yang berminat mencoba keseruan bermain aerial disini, kita cukup menyiapkan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp. 15.000,- sampai dengan Rp. 20.000,- per orang.

7. Kolam Renang dan Saung Botram Khuzama

Kolam Renang dan Saung Botram KhuzamaKolam Renang dan Saung Botram Khuzama
  • Alamat: Jl. Raya Jatipamor RT.007/RW.002, Jatipamor, Talaga, Kabupaten Majalengka
  • Nomor Telepon: 0823-1500-0075
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Di bawah Rp. 20.000,- per orang

Tempatwisataseru.com selanjutnya merekomendasikan objek wisata Kolam Renang dan Saung Botram Khuzama untuk anda jadikan sebagai destinasi wisata di Majalengka bareng keluarga.

Objek wisata yang satu ini tidak hanya menyediakan kolam renang aja lho, karena juga tersedia saung atau gazebo untuk botram atau makan beramai-ramai.

Untuk yang mau main-main air, pengelola sudah menyiapkan setidaknya 3 buah kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi disini.

Disini ada juga wahana playground atau tempat bermain yang bisa dinikmati oleh anak-anak yang datang kemari. Untuk kolamnya sendiri terbilang bersih sehingga kita akan merasa nyaman ketika bermain air.

Untuk harga tiket masuknya sendiri sekitar Rp. 20.000 saja per orangnya. Buat yang tertarik menyambangi kolam renang ini, kalian bisa datang kemari setiap hari dari jam 09.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB.

8. Grace City Waterboom

Grace City WaterboomGrace City Waterboom
  • Alamat: Jl. Kyai H. Abdul Halim, Majalengka Wetan, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45411
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000,- – Rp 30.000 per orang

Selanjutnya Tempatwisataseru.com juga merekomendasikan Grace City Waterboom untuk anda jadikan tempat berenang sambil bermain aneka wahana seru bersama keluarga tercinta.

Grace City Waterboom ini sendiri lokasinya ada di sebuah mall, di Majalengka yaitu di grace metropolis mall. Meski berada di Mall, akan tetapi tetap menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu seharian berenang sambil bermain seluncuran, apalagi kolamnya berada di dalam ruangan, jadi kita tidak perlu khawatir tersengat sinar matahari.

Grace City Waterboom ini sendiri menghadirkan nuansa berenang yang eksklusif dan mewah layaknya sebuah kolam renang yang ada di mall-mall lain di Indonesia.

Selain memiliki fasilitas yang lengkap, Grace City Waterboom ini juga dilengkapi dengan cafetaria yang bisa kita sambangi saat perut mulai lapar. Berbagai seluncuran juga ember tumpah dan pancuran siap menghadirkan keseruan bermain aerial anak-anak dan remaja. Tertarik datang kemari? Silahkan siapkan kocek sekitar 20-30 ribuan per orangnya.

Cek juga: 18 Tempat Makan di Majalengka

9. Kampoeng Air

Kampoeng Air via Google MapsKampoeng Air via Google Maps
  • Lokasi: Desa, Sukadana, Argapura, Majalengka Regency
  • Jam Operasional: Senin-Minggu Buka 24 jam
  • Harga Tiket Masuk: Rp15.000

Kolam renang di Majalengka yang menarik untuk kita sambangi selanjutnya adalah kolam renang Kampoeng Air yang terletak di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Majalengka.

Disini wisatawan akan disuguhkan dengan kolam renang yang tidak sama dengan di tempat lain, karena aerial disini adalah aerial alami yang berasal dari mata aerial Gunung Ciremai, sehingga kita bisa berenang sepuasnya tanpa ada tawas atau kaporit atau pemutih air.

Air kolam renangnya sangat jernih sekali dan menyegarkan, sehingga tidak perlu khawatir mengenai kehigenisan aerial kolamnya.

Untuk menambah keseruan mandi-mandi di kolam renang kampoeng aerial ini, pengelola sudah menyediakan berbagai wahana pendukung, mulai dari seluncuruan, pancuran, jembatan gantung mini sampai ember tumpah untuk wisatawan.

Oh ya, untuk wisatawan yang berasal dari luar daerah bisa bermalam di location enactment yang menghadirkan suasana bermalam yang menyenangkan khas alam pegunungan yang dingin dan asri. Tempatnya yang terkenal dengan keindahan alam yang memukau positive wahana aerial yang menyenangkan, membuat Kampoeng Air ini cocok banget buat dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga tercinta.

10. Aryakiban Land

Aryakiban LandAryakiban Land
  • Lokasi: Aryakiban, RT.004/RW.002, Rajagaluh Kidul, Kec. Rajagaluh, Kabupaten Majalengka
  • Jam Operasional: Senin-Minggu 08.00–16.00
  • Harga Tiket Masuk:
    • Weekday Rp7.000
    • Weekend Rp10.000

Berikutnya Tempatwisataseru.com juga merekomendasikan objek wisata Aryakiban Land yang menyuguhkan tempat bermain aerial yang menyenangkan positive dengan position pegunungan yang begitu indah dengan udaranya yang sejuk.

Objek wisata Aryakiban Land ini menawarkan berbagai wahana seru untuk rekreasi, mulai dari wahana kolam renang anak, stream tubing dan juga tempat ngopi yang cozy buat disambangi bareng keluarga. Wisatawan bisa menghabiskan waktu liburan mereka disini bareng keluarga tercinta.

Kolam renang yang ada di wisata Aryakiban Land ini airnya berasal dari mata aerial alami sehingga tidak menggunakan kaporit. Ada juga 2 buah kolam terapi ikan dan satu kolam tertentu ikan aerial tawar yang bisa kita sambangi.

Buat yang suka dengan kegiatan yang menantang, wisatawan bisa menjajal wahana river tubing yang menguji adrenalin pengunjung.

11. Kolam Renang Putri Borneo

Kolam Renang Putri BorneoKolam Renang Putri Borneo
  • Lokasi: Jl. Blok Trisari, Majasari, Kec. Ligung, Kabupaten Majalengka
  • Jam Operasional: Senin-Minggu Pukul 08.00–16.00
  • Harga Tiket Masuk:
    • Rp10.000/anak
    • Rp15.000/dewasa

Rekomendasi kolam renang di Majalengka yang menarik untuk kita kunjungi selanjutnya adalah Kolam Renang Putri Borneo. Walau pun kolam renang ini tidak terlalu luas akan tetapi wahana yang tersedia disini sangat lengkap. Untuk menambah kesan oriental Jawa, terlihat beberapa ornamen khas Jawa yang cocok untuk dijadikan sebagai inheritance berfoto.

12. Kolam Renang Tirta Bima

Kolam Renang Tirta BimaKolam Renang Tirta Bima via Google Maps @Nur Sakinah
  • Lokasi: Jl. Raya K H Abdul Halim, Majalengka Kulon, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka
  • Jam Operasional: Minggu-Jum’at Pukul 07.00–17.00
  • Harga Tiket Masuk:
    • Rp20.000/anak
    • Rp25.000/dewasa

Terakhir Tempatwisataseru.com merekomendasikan Kolam Renang Tirta Bima yang menawarkan kolam renang yang menyenangkan, meski tidak terlalu lengkap akan tetapi sudah dilengkapi dengan fasilitas dan wahana memadai.

Penutup

Kolam renang di Majalengka adalah tempat yang sempurna bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang indah dan sejuk. Dengan fasilitas yang lengkap dan bersih, serta pemandangan alam yang menakjubkan, kolam renang ini pasti akan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi Anda yang akan berkunjung ke kolam renang di Majalengka. Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan keselamatan saat berkunjung ke tempat wisata. Selamat menikmati pengalaman wisata Anda di kolam renang indah di Majalengka

Kunjungi juga: 20 Curug di Majalengka